Visi dan Misi

A. VISI
VISI Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo untuk melaksanakan pembangunan kesehatan periode 2012-2017 adalah “TERWUJUDNYA MASYARAKAT BOALEMO YANG SEHAT SECARA MERATA DAN MANDIRI DIBIDANG KESEHATAN”.

Masyarakat Boalemo SEHAT adalah, bukan hanya terbebas dari Penyakit, kecacatan dan kelemahan fisik, tetapi juga sehat secara mental dan produktif secara ekonomi untuk memenuhi kebutuhan individu dan keluarga.

MERATA, mengadung pengertian bahwa SEHAT harus dimiliki dan diarasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Boalemo, tanpa membedakan status sosial, (pendidikan, jabatan, kaya/miskin) dan wilayah/tempat tinggal baik yang berdomisili di Ibu Kota Kabupaten, Ibu Kota Kecamatan, Ibu Kota Desa bahkan sampai ke dusun-dusun.

MANDIRI dibidang Kesehatan mengandung pengertian bahwa setiap Individu, Keluarga dan Masyarakat harus Mau dan Mampu dan dengan Kesadaran dapat menolong dirinya sendiri dan keluarganya untuk memelihara serta meningkatkan kualitas hidup SEHAT.

B. MISI
Untuk mewujudkan VISI tersebut, dipandang perlu menetapkan MISI pembangunan Kesehatan Kabupaten Boalemo Tahun 2012-2017 sebagai berikut :

1. Meningkatkan, mendayagunakan dan mengefektifkan Sumber Daya Kesehatan meliputi SDM Kesehatan, sumber daya Pembiayaan Kesehatan, sumber daya Sarana dan Prasarana Kesehatan termasuk Obat-obatan dan Perbekalan kesehatan).

2. Meningkatkan dan memantapkan program Upaya Kesehatan Masyarakat dan Upaya Kesehatan Pengembangan Puskesmas.

3. Meningkatkan Kerjasama Lintas Sektor terkait dan mengoptimalkan Pemberdayaan Masyarakat dibidang kesehatan.

4. Meningkatkan dan memantapkan Fungsi Manajemen

Tinggalkan komentar